PENYERAHAN BANTUAN DARI BAZNAS DAN DINAS PERHUBUNGAN KAB. PATI

  • Nov 23, 2022
  • WEDARIJAKSA-WEDARIJAKSA
  • BERITA

penyerahan bantuan bedah rumah dan Jamban dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) didampingi Oleh Dinas Perhubungan Pati tahun anggaran 2022 di Desa Wedarijaksa, Kecamatan Trangkil Rabu (23/11), Bapak Kepala Desa Wedarijaksa Agus Sudarmono, SH, MM menghimbau agar kegiatan ini bisa segera terselesaikan supaya bisa segera bisa dimanfaatkan oleh Penerima Manfaat.

Bantuan bedah rumah yang berasal dari Baznas, menurut Kepala Baznas Kab. Pati Wedarijaksa memiliki kelebihan karena tidak membutuhkan proses berbelit- belit. Bantuan  ini cukup diberikan atas usulan dari Pihak Desa, pengurus Baznas ataupun Bupati Pati. Sedangkan untuk bantuan yang dari pemerintahan bersumber dari APBD atau APBN berasal dari usulan pemerintah desa, kecamatan, ataupun dari Bupati langsung yang kemudian direkapitulasi. Setelah dilakukan peninjauan oleh pihak terkait dan layak mendapat bantuan, maka bantuan bedah rumah ataupun jamban akan diakomodir.

“Untuk bantuan melalui Baznas maupun dari Pemerintah Kabupaten, diberikan dalam bentuk uang yang diserahkan kepada panitia atau pemerintah desa bahkan yang bersangkutan langsung. Yang terpenting terlaksana dan pembangunan rumah segera jadi,” jelas Kepala Baznas.

Sementara itu Kepala Baznas Pati, Imam Zarkasi mengungkapkan,Bantuan yang diberikan, juga tidak dikenakan biaya pajak atau potongan sepeserpun.”pungkasnya.