Kodim Pati Gelar Silaturrahmi Samakan Persepsi Penanganan Posko PPKM Mikro

PATI  Bertempat di balai pertemuan Desa Wedarijaksa dilaksanakan kegiatan pertemuan dalam rangka menyamakan persepsi pelaksanakan Posko Terpadu PPK Menjadi Mikro penanganan covid-19 di Kabupaten Pati. Kegiatan yang dilaksanakan Selasa (29/6) itu dihadiri jajaran Forkompimcam Wedarijaksa, perwakilan kepala desa dan Babinsa beserta Batituud dari masing-masing kecamatan se Kabupaten Pati.

Kepala Desa Wedarijaksa, Agus Damiri, SH, MM dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kasus covid di Wedarijaksa cukup tinggi dan penanganannya juga sangat luar biasa. Secara bersama-sama, kami lakukan penanganan covid ini dengan sebaik-baiknya,bekerjasama dengan Tim Satgas yang ada di desa,” ujar kepala desa.

Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, MI Pol menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam melaksanakan Posko Terpadu PPKM Mikro.

“Tujuan adanya posko agar dapat memastikan data perkembangan kasus COVID-19 di wilayah masing-masing,” ujar Dandim.

Menurut Dandim posko menjadi barometer kondisi penanganan COVID-19. “Di posko itu dibahas terkait dengan perencanaan, pencegahan, penanganan, dan kegiatan-kegiatan lain agar COVID-19 dapat tertangani secara tepat dan benar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dandim berharap, kepala desa segera membentuk relawan Jogo Tonggo, agar penanganan covid lebih maksimal. “Setelah kegiatan ini, kami berharap kasus COVID-19 di Kabupaten Pati dapat semakin menurun,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan