PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DANA DESA TAHAP 1 TAHUN 2021

Penerimaan BLT DD ini sebagai tindak lanjut dari himbauan pemerintah dalam rangka penanganan dampak Covid-19. Sejumlah petugas dari Bank Jateng melayani warga penerima bantuan, dengan dibantu sejumlah perangkat desa.

Turut hadir dalam acara pembagian, kepala desa dan perangkat desa Wedarijaksa,  Pendamping Desa, Ketua BPD dan anggotanya, serta warga masyarakat penerima manfaat.

Plh. Kepala Desa Wedarijaksa, Sutejo , penerimaan BLT DD siang ini merupakan yang pertama, dari enam tahap yang dijadwalkan.

“Ini pencairan yang pertama, atau tahap pertama. Nanti akan ada pencairan lagi untuk tahap kedua, ketiga, keempat, kelima dan keenam, yang jadwalnya mengikuti petunjuk dari Pemkab Pati,” ujar Plh Kepala Desa Wedarijaksa Bapak Sutejo.

Sutejo menambahkan, pencairan BLT DD ini diharapkan mampu meringankan beban warga yang ikut terdampak akibat pandemik Covid-19. “Harapan kami, tentu saja agar dapat membantu warga dalam rangka meringankan kebutuhan hidup di masa pandemik ini,” imbuhnya.

Pencairan kali ini merupakan tindak lanjut dari himbauan pemerintah dalam rangka penanganan dampak Covid-19.

“Harapan kami, pencairan BLT DD ini dapat berlangsung dengan baik, aman dan lancar, tanpa ada kendala apa pun,” harap Plh Kepala Desa Wedarijaksa. Ketua BPD Wedarijaksa Purwoko, SH yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, untuk penerima BLT DD sejumlah 105 KK. Rabu (7/4).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan