HIMBAUAN KEPALA DESA TENTANG SIAGA CORONA (COVID-19)

Wedarijaksa (28/03/20) – Menghadapi status Siaga Darurat Bencana Non Alam akibat virus Corona (COVID-19), Kepala Desa Wedarijaksa, Bambang Prihanto menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kami mengajak semua masyarakat untuk tetap tenang dan menahan diri tidak keluar rumah kecuali memang ada keperluan yang mendesak. Mari kita melakukan Prilaku hidup bersih dan sehat,” ajak Kades Bambang Prihanto.

Untuk sementara ini Pemerintah Kabupaten Pati menetapkan status siaga darurat bencana non alam akibat virus Corona di Kabupaten Pati dari 17 Maret hingga 15 April 2020.

Oleh karenanya Kades Bambang Prihanto berharap partisipasi aktif masyarakat untuk tetap mematuhi aturan dan segala himbauan yang telah disampaikan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati dapat dilakukan dengan optimal.

“Mari kita menjaga kekompakan untuk bersama-sama mematuhi aturan dan segala himbauan yang telah disampaikan pemerintah. Sekali lagi saya tegaskan jangan berpergian ke daerah terjangkit,” pesannya.

Lebih lanjut, Kades Bambang Prihanto juga menghimbau masyarakat untuk tetap melakukan prilaku hidup bersih dan sehat yaitu dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, menjaga kesehatan dengan perbanyak makan buah dan sayur, jaga kesehatan, dan kalau sakit segera periksa ke fasilitas kesehatan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan