PEMBANGUNAN DRAINASE RT 03 RW V

Foto: Pembangunan Drainase RT 03 RW V

Wedarijaksa-Rabu(4/12/19) Salah satu pembangunan yang dibiayai dengan Dana Desa Tahap III adalah pembangunan Drainase di RT 03 RW 05 dengan rencana penggunaan anggaran kurang lebih sebesar Rp.51 juta,  sepanjang 74,5 meter.

Pembangunan Drainase dilaksanakan dan diawasi oleh tim pelaksana kegiatan. Program ini merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui BPD dan ditindak lanjuti oleh tim RKPDes untuk dituangkan dalam Rencana Pembangunan Program Pemerintahan Desa Wedarijaksa.

Manfaat pembangunan drainase adalah sarana untuk memperlancar aliran air baik di musim kemarau maupun di musim penghujan , dan mencegah adanya luapan air ketika hujan lebat saat musim penghujan tiba.

Saluran drainase merupakan bagian penting dalam sistem pengaliran air dan tata ruang antara lain :

  1. Pembangunan saluran drainase digunakan untuk mengalirkan resapan air hujan dalam lingkungan warga menuju ke badan sungai terdekat.
  2. Lingkungan lebih rapi, tidak becek dan terjadi banjir.
  3. Untuk memperbaiki tata ruang desa

Desa Wedarijaksa yang secara geografis dapat dikatakan masuk dalam kawasan perkotaan, namun masih banyak yang perlu diperhatikan terkait pembangunan infrastruktur jalan, saluran air /drainase, maupun tata ruang desa untuk penunjang fasilitas umum.  Dari Pemdes berharap warga sekitar dapat menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah dalam bentuk apapun di selokan-selokan air.

Semoga dapat selesai tepat pada waktunya, dan dengan adanya pembangunan saluran drainase ini bisa langsung dirasakan manfaatnya bagi warga RT 03 RW 05  khususnya dan warga sekitar pada umumnya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan