KELOMPOK WANITA TANI ” SRI WEDARI ‘

Foto Kegiatan Ibu-ibu anggota KWT "Sri Wedari"

Wedarijaksa – Jumat(22/11/19) Merintis usaha mengalami pasang surut sudah hal lumrah. Namun untuk mewujudkan tujuan akhir hingga sukses, hal itu terus dijalani. Seperti Sri Budiati, yang memberdayakan ibu rumah tangga dalam sebuah Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Wedari, Desa Wedarijaksa Kec. Wedarijaksa.

Di tempat yang sangat sederhana KWT Sri Wedari didirikan. Ruang kerja yang sederhana bersanding dengan rumah miliknya usahanya mulai dirintis.
Awal pembentukan kelompok wanita ini lantaran prihatin melihat para ibu yang tinggal di sekelilingnya. Di mana banyak kaum perempuan, utamanya ibu rumah tangga, yang banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, seperti ngrumpi dan lain sebagainya. Melihat kondisi itu, dia mencoba memberdayakan masyarakat melalui kegiatan ekonomi mikro demi mengangkat kesejahteraan masyarakat.
”Saya orangnya tak bisa diam begitu saja. Akhirnya saya mengajak mereka (ibu-ibu) membikin satu usaha. Karena memang aktivitas saya sebagai ibu rumah tangga paling hanya berapa jam saja, lalu banyak waktu yang terbuang,” Kata Ibu Sri Budiati.
Usaha yang dijalani untuk memberdayakan perempuan ini tak semudah membalikkan telapak tangan seperti yang dilihat sekarang ini. Melainkan banyak halangan yang melintang. Mulai adanya kegagalan panen, kurangnya lahan, dan kurangnya modal. Untuk itu, dia mengajak seluruh kelompok pemberdayaan masyarakat tetap kuat bertahan dalam memperjuangkan masyarakat.
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan