PERINGATAN MAULD NABI MUHAMMAD SAW

WEDARIJAKSA-SELASA(19/11/19) – Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW dilaksanakan secara bersamaan tadi malam  di dua tempat yang saling berdekaatan yaitu dikomplek makam Mbah Sedandang dengan acara Gema Sholawat dan pengajian bersama Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf dari Tuban dan KH. Nasihin dari Jepara ,sedangkan di Komplek Masjid Baiturrahman diadakan pengajian umum bersama da’i cilik Ananda Alif Hafidz ( da’i Nasional ) dan Bpk KH Adnan Kasogi,S.Pd.I dari Kudus.

Meskipun dilaksanakan secara bersamaan dan tempat yang saling berdekatan Gema sholawat dan pengajian tampak antusias warga yang datang memenuhi dan memadati tempat pengajian tersebut. Dalam pengajian tersebut umat muslim diajak sering bershalawat untuk Nabi Muhammad SAW sebagai wujud kecintaan kepada Rasulullah. Bershalawat kepada Rasullah bukan hanya dilakukan saat Maulid Nabi saja, tetapi sepanjang waktu. Apa yang Rasululllah sampaikan adalah tentang kebaikan untuk ummatnya, dirinya, dan masyarakat. Akhlak Rasulullah bisa menjadi teladan. Sementara menjadi tugas kita sebagai umatnya untuk memperbanyak ilmu dengan menghadiri pengajian-pengajian,

Dengan adanya acara ini diharapkan agar bisa istikamah memperjuangkan kepentingan masyarakat, selalu memuliakan alim ulama dan para habaib, karena beliaulah  penunjuk jalan, pemberi nasihat kepada kami.(admin)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan