KEGIATAN PEMBELAJARAN DI PAUD MUTIARA BUNDA

Wedarijaksa-Senin ( 18/11/19 )  PAUD MUTIARA BUNDA  Merupakan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini milik Pemdes Wedarijaksa, disinilah tempat yang tepat bagi putra-putri kita untuk memulai masa-masa emas (the golden age) yang hanya datang sekali dalam seumur hidup dan tidak akan pernah dapat terulang kembali. Masa-masa dimana anak masih bebas melakukan kehidupannya yang pertama kali mereka lakukan, hatinya masih murni karena dunianya hanyalah bermain, bermain & bermain, bahkan mereka mengganggap bermain adalah hal yang sangat serius.

Pada usia 3 tahun, anak itu akan mengenal dunia baru mereka yakni sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) tapi tidak semua anak mendapatkan kesempatan ini. Ada anak yang memang diajarkan sendiri sama orang tuanya di rumah jadi tidak melalui jalur formal.

Tujuan adanya PAUD adalah memberikan upaya membangun karakter, membimbing dan mengasuh kemampuan anak. Dalam PAUD pasti ada kegiatan-kegiatan, dan kegiatan dalam PAUD membutuhkan pembelajaran secara kreatif dan inovatif yang dikembangkan oleh sekolahan agar anak-anak dapat bemain sekaligus belajar dan membekali anak untuk memperoleh kesempatan dan pengalaman yang dapat membantu perkembangan kehidupan anak selanjutnya.

Ada beberapa pelaksanaan kegiatan di PAUD, yaitu:

1. Kegiatan Rutin, kegiatan ini akan terlaksana dengan cara terjadwal, biasanya kegiatan ini meliputi:
a. Main diluar kelas, jalan-jalan mengenalkan anak pada dunia luar, agar anak mengetahui apasaja yang ada disekitarnya, lingkungannya. Selesai olahraga atau jalan-jalan biasanya mereka diberi makanan yang sekiranya bisa mengganjal perut mereka.
b. Olahraga, biasanya di PAUD menerapkan kegiatan ini pada hari sabtu.

2. Kegiatan Terprogram, berarti kegiatan yang sudah diprogram sejak pertama kali adanya sekolahan PAUD tersebut, kegiatan ini meliputi:
a. Pemeriksaan kesehatan anak, mata dan gigi yang sudah bekerja sama dengan Puskesmas atau Rumah Sakit, yang dilaksaanakan enam bulan sekali tergantung sekolahan tersebut.
b. Kegiatan tari,musik dan drama, sebagian anak-anak sangat menyukai dunia seni sehingga dalam PAUD diterapkan kegiatan itu.

3. Kegiatan Spontan, yakni kegiatan yang tidak terencana dan dilakukan secara tidak sengaja atau secara langsung.

Selain kegiatan-kegiatan diatas masih banyak lagi pembelajaran yang dilaksanakan di PAUD MUTIARA BUNDA, dengan tenaga-tenaga Profesional terlatih dan terdidik.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan