PERINGATAN HAUL MBAH SEDANDANG

Wedarijaksa – Minggu ( 17/11/19) Peringatan Maulud Nabi Muhammad dan Haul Mbah Sedandang, nantinya akan digelar acara Gema Sholawat yang dilaksanakan hari Senin malam Selasa (18/11), dengan menghadirkan Habib Ahmad dari Tuban, dan pengajian Umum dengan pembicara KH Nasihin dari Jepara, dan juga akan  dilaksanakan santunan kepada anak-anak yatim.

Selain Gema Sholawat Haul Mbah Sedandang  juga dilaksanakan dengan sejumlah kegiatan perlombaan persahabatan,salah satunya adalah turnamen bola voly antar RW. Kompetisi tingkat desa itu disambut antusias warga yang selalu memadati lokasi pertandingan.Pada lombabola Voly juara 1 diraih oleh tim dari RW III. Juara II direbut tim bola voly dari RW II, dan RW IV meraih juara III. Sedangkan untuk juara 4, diraih tim bola voly dari RW I.

Kegiatan Haul ini memang rutin dilaksanakan setiap tahun karena Mbah Sedandang merupakan salah satu tokoh yang ikut berperan di dalam perkembangan agama Islam di Desa Wedarijaksa. Peringatan haulnya digelar setiap tahun pada bulan Rabiul Awwal (Maulud), berbarengan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan