RAPAT PLENO PENETAPAN CALON BPD WEDARIJAKSA

Foto: Rapat penetapan Calon BPD Wedarijaksa

Senin (30/09), Tidak hanya sebagai calon wakil rakyat yang duduk di lembaga Legistatif seperti Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), namun saat ini jabatan sebagai wakil rakyat yang duduk dalam lembaga Badan Permusyawaratan Desa (BPD) juga menjadi rebutan dikarenakan banyak juga yang tertarik untuk menjadi anggota BPD.

Seperti yang dilaksanakan Desa Wedarijaksa pada hari ini Senin tanggal 30 September 2019 Panitia Tim Penjaringan dan Penyaringan Anggota BPD Wedarijaksa  mengadakan rapat pleno penetapan calon anggota BPD Wedarijaksa,yang dilaksanakan di Ruang Balai Pertemuan Desa Wedarijaksa. Peserta Rapat terdiri dari Panitia Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Anggota BPD Wedarijaksa, Kepala Desa Wedarijaksa dan beserta seluruh jajaran aparatnya. Adapun keputusan yang ditetapkan yaitu menetapkan 27 pelamar Bakal calon anggota BPD Wedarijaksa menjadi calon anggota BPD Wedarijaksa yang terdiri dari 16 calon keterwakilan laki – laki dan 11 calon dari keterwakilan perempuan.Masing- masing calon diberi kesempatan selama 2 hari  dari tanggal 1-2 Oktober 2019 untuk menyampaikan Visi – Misi  di masing-masing wilayah daerah pemilihannya. Adapun pemilihan akan dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 3 Oktober 2019 dalam tiga tahapan, untuk tahap I memlih calon keterwakilan Perempuan dari wilayah RW 1- RW 6 dimulai dari Pukul 14.00 WIB s/d 15.00 WIB, tahap ke II untuk memilih keterwakilan Laki-laki dari wilayah RW 1,2 dan 3 yang dimulai dari Jam 19.00 s/d 20.00 WIB, tahap ke 3 untuk memilih keterwakilan laki-laki dari wilayah RW 4,5,6  yang dimulai dari Jam 20.30 s/d 21.30 WIB.

Sesuai Perbup No 55 tahun 2014 tentang Badan Permusyawaratan Desa,  jumlah maksimal anggota BPD sebanyak 9 orang , dikarenakan jumlah penduduk di Desa Wedarijaksa mencapai lebih dari 8.000 orang maka nantinya akan terpilih 9 orang  , dari 9 anggota BPD tersebut terdiri dari 6 orang perwakilan laki – laki dan tiga orang dari unsur perempuan sebagai wakil aspirasi perempuan. Dalam waktu penjaringan dan penyaringan bakal calon BPD Wedarijaksa ada 27 orang pelamar, dan semuanya lulus dalam seleksi administrasi dan ditetapkan menjadi calon anggota BPD Wedarijaksa. Adapun nama-nama calon anggota BPD yang sudah lulus administrasi dari keterwakilan laki-laki yaitu, Hartato dan Edy Nugroho ( RW I ), Yusminto , Nursalim, dan Sukarno ( RW II ), Suwandi, Sartono, Sulistiyo , dan Tumijan ( RW III ), Zaenal Arifin, Angga Widhi Pratama dan Purwoko ( RW IV ) Wardoyo, Jayadi, dan Subhan Naim Ichsan ( RW V ), Dwi Purwanto ( RW VI ) dan dari keterwakilan perempuan Sunarti ( RW I ), Mardiyah Isnaeni ( RW II ), Supriyanti dan Atminah ( RW III ), Suharyati, Faizatus Shalihah, Siswati dan Alfiatin Ulfa ( RW IV ), Nur Istianah dan Eni Kusrini ( RW V ) terakhir Rahayuningsih ( RW VI ).

Karena jumlah pelamar menjadi anggota BPD melebihi kuota maka akan diadakan pemilihan, dengan melibatkan Pengurus RT, Pengurus RW, Pengurus LPMD, Pengurus Karang Taruna, Penggerak PKK dan Tokoh masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan