PERESMIAN BANK SAMPAH OLEH WAKIL BUPATI PATI

Foto : Peremian Bank Sampah Sri Wedari
Foto : Peresmian Bank Sampah Sri Wedari

Wedarijaksa- Selasa (2/7) Bank sampah yang ada di desa Wedarijaksa secara resmi dibuka oleh  Wakil Bupati Pati Bapak Syaiful Arifin bersama Bapak Mulyono selaku dari pihak Pegadaian Propinsi Jawa Tengah yang dihadiri oleh Apratur pemdes, lembaga Kemasyarakatan ( BPD,RT,RW,LPMD,Karang Taruna) dan perwakilan kader Posyandu. Acara digelar cukup meriah dihibur oleh Orgen Tunggal dan pada malamnya Wayang Kulit.

The Gade Clean And Gold ini merupakan motto dari Bank Sampah Sri Wedari. Diharapkan dengan adanya Bank sampah ini masyarakat desa Wedarijaksa bisa memulai hidup bersih bebas dari polusi sampah sekaligus menabun.Di Bank sampah ini masyarakat yang mengirim sampah tidak langsung mendapatkan uang tunai melainkan dihargai senilai uang yang dimasukkan rekening yang didapat dari Perum Pegadaian yang nantinya akan ditukar dengan Emas.

Tentunya sampah yang disetor ke Bank sampah ini bukan sembarang sampah, tetapi sampah yang sudah dipilah-pilah dan masih mempunyai nilai jual ( sampah botol plastik, kertas yang tidak terpakai )

Diharapkan dengan adanya Bank sampah yang diberi nama SRI WEDARI ini    masyarakat Wedarijaksa bisa hidup bersih sambil menabung emas.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan